Satu Aplikasi Berbasis Website dengan tampilan yang lebih luas, dan mudah digunakan untuk semua transaksi keuangan pribadi maupun keuangan perusahaan anda, mudah di akses kapan saja dan dimana saja.
INTERNET BANKING BANK NTT
Fitur :
INTERNET BANKING BUSINESS BANK NTT
Permudah Transaksi Keuangan Anda dengan menggunakan Internet Banking Bank NTT
Transaksi di Bank NTT = Membangun NTT
SYARAT DAN KETENTUAN
A. Definisi
B. Ketentuan Penggunaan
C. Pengelolaan Pengamanan
1. Pengguna wajib menjaga kerahasiaan dan keamanan Corporate ID, User ID dan Password IBB Bank NTT antara lain dengan cara :
2. Apabila Pengguna mengetahui atau menduga Corporate ID, User ID, dan Password telah diketahui oleh orang lain yang tidak berwenang, maka Pengguna wajib segera melakukan pengamanan dengan melakukan perubahan Password;
3. Sebelum diterimanya pemberitahuan oleh Petugas Bank NTT, maka segala perintah, transaksi dan komunikasi berdasarkan penggunaan Corporate ID, User ID, Password oleh pihak yang tidak berwenang sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna;
4. Penggunaan Corporate ID, User ID, dan Password mempunyai kekuatan hukum yang sama dengan perintah tertulis yang ditandatangani oleh Pengguna, sehingga dengan ini Pengguna menyatakan bahwa penggunaan Corporate ID, User ID, dan Password dalam setiap perintah atas transaksi IBB Bank NTT juga merupakan pemberian kuasa dari Pengguna kepada Bank untuk melaksanakan berbagai transaksi termasuk, namun tidak terbatas pada pendebetan rekening Pengguna, baik dalam rangka pelaksanaan transaksi yang diperintahkan maupun untuk pembayaran biaya transaksi yang telah dan/atau akan ditetapkan kemudian oleh Bank dengan pemberitahuan terlebih dahulu oleh Bank dalam bentuk dan melalui sarana apa pun;
5. Segala penyalahgunaan Corporate ID, User ID, dan Password IBB Bank NTT merupakan tanggung jawab Pengguna.
D. Pemblokiran User ID
1. Bank akan melakukan pemblokiran User ID bila Nasabah Perusahaan melakukan hal-hal berikut:
2. Bank dapat melakukan pemblokiran User ID berdasarkan hasil penelitian Bank yang mengindikasikan adanya kemungkinan User ID dan Password milik Nasabah Perusahaan telah diketahui oleh pihak yang tidak berwenang, dan Bank tidak dapat dituntut dengan pemblokiran ini;
3. Apabila pemblokiran akses IBB Bank NTT dinyatakan berhasil oleh petugas Bank yang berwenang, Nasabah Perusahaan wajib melakukan proses permohonan pembukaan blokir ke Customer Service Cabang/Capem/Kantor Kas terdekat.
E. Penghentian Akses Layanan Internet Banking Bisnis Bank NTT
1. Nasabah Perusahaan meminta kepada Bank untuk menghentikan akses layanan IBB Bank NTT sementara waktu atau secara permanen yang antara lain disebabkan oleh:
2. Nasabah Perusahaan salah memasukkan PIN IBB Bank NTT sebanyak 4 (empat) kali berturut-turut;
3. Bank mengalami gangguan atau menghentikan pemberian jasa layanan IBB Bank NTT. Atas pemberhentian tersebut, Bank akan menyampaikan pemberitahuan kepada nasabah dalam bentuk dan melalui sarana apapun yang dimiliki oleh Bank;
4. Untuk melakukan aktivitas kembali karena penghentian akses layanan tersebut, Nasabah Perusahaan harus menghubungi Call Center Bank NTT (14013 & 08113814013) atau melakukan pendaftaran ulang di Kantor Operasional Bank NTT pengelola rekening;
F. Force Majeure
Nasabah akan membebaskan Bank NTT dari segala tuntutan apapun dalam hal Bank NTT tidak dapat melaksanakan instruksi dari Nasabah baik sebagian maupun seluruhnya karena kejadian-kejadian di luar kekuasaan/kemampuan Bank NTT termasuk, namun tidak terbatas pada bencana alam, perang, huru-hara, keadaan peralatan, sistem/transmisi yang tidak berfungsi, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah serta kejadian-kejadian lain di luar kekuasaan/ kemampuan Bank.
G. Lain-Lain
Syarat dan Ketentuan Layanan Internet Banking Bisnis PT BPD Nusa Tenggara Timur ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
Kebijakan Privasi dan Pengamanan
Berikut ini adalah kebijakan dilakukan PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur sebagai komitmen Bank NTT dalam menjaga serta memelihara privasi dan keamanan data nasabah bank pada saat menggunakan Internet Banking Business Bank NTT.
Bank NTT tidak menjual, menukar atau memperlihatkan segala informasi yang berkaitan dengan nasabah atau pengunjung situs dan internet banking business bank NTT. Bank NTT tidak melacak pengunjung situs internet banking business bank NTT , Website internet banking Bank NTT menggunakan cookie.
Sistem Pengamanan
Internet banking business bank NTT menggunakan 3 (tiga) lapis sistem pengaman untuk melindungi akses dan traksasi anda yaitu :
Proteksi Akses Internet Banking Business bank NTT
Bank NTT mewajibkan Anda untuk memasukkan user ID dan password sebelum nasabah melakukan akses transaksi internet banking business bank NTT.Untuk memastikan proteksi bagi Anda dalam melakukan akses ke internet banking business bank NTT, mohon lakukan hal-hal sebagai berikut :
Jagalah kerahasiaan User ID dan Password Anda, Jangan diberitahukan kepada orang lain, kecuali untuk melakukan transaksi-transaksi tertentu yang mengharuskan Anda untuk memberitahukan User ID milik Anda, antara lain untuk transaksi pembelian barang atau jasa secara on-line, dan jangan disimpan dalam browser Anda. Jangan memberitahukan OTP Anda kepada orang lain, walaupun orang tersebut mengaku sebagai karyawan bank NTT. Bank NTT tidak pernah menanyakan OTP Anda. Ganti password Anda secara periodik di internet banking bank NTT dan Jangan menggunakan Password yang mudah diterka. Gunakan Password internet banking bank NTT yang berbeda dengan password yang anda gunakan untuk mengakses situs lain. Hubungi hotline 24 jam Call Center Halo Bank NTT 14013 & 08113814013, jika Anda lupa Password atau password Anda terblokir. Ikuti instruksi mereka bagaimana cara untuk mengaktifkan fasilitas internet banking business Anda kembali.
Alamat E-mail dan Proteksi Informasi Transaksi
Bank NTT mewajibkan Anda untuk memberikan alamat email Anda kepada bank NTT. Bank NTT akan menggunakan alamat e-mail anda untuk mengirimkan informasi atas transaksi finansial yang telah anda lakukan melalui internet banking business. Untuk memastikan proteksi pengiriman informasi ke alamat e-mail Anda, mohon lakukan hal-hal berikut :
Berikan kepada bank NTT alamat e-mail pribadi Anda. Jangan menggunakan alamat e-mail palsu.Ubahlah segera alamat e-mail Anda di internet banking bank NTT jika Anda mengganti alamat e-mail Anda.
Proteksi Komunikasi Internet Banking Business Bank NTT
Bank NTT menggunakan teknologi enkripsi Secure Socket Layer (SSL) bit untuk memproteksi komunikasi antara komputer Anda dan server Bank NTT selama Anda mengakses internet banking Business Bank NTT.
Untuk memastikan proteksi komunikasi selama Anda mengakses internet banking business Bank NTT, Anda dapat melakukan hal-hal sebagai berikut:
Informasi Lebih Lanjut
Apabila terdapat pertanyaan ataupun keluhan Anda terhadap layanan Internet Banking Business, maka silahkan menghubungi hotline 24 jam Call Center Halo Bank NTT 14013 & 08113814013.
Seluruh transaksi perbankan, informasi rekening serta data pribadi anda disimpan secara rahasia sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di indonesia serta kebijakan internal PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur. Setiap transaksi tentu memiliki risiko termasuk transaksi digital. Namun sebagian besar risiko dapat dimitigasi dengan pemahaman yang benar tentang cara bertransaksi digital secara lebih aman.