CALL CENTER BANK NTT 14013 & 08113814013
[email protected]
Menyediakan kemudahan bagi Nasabah Bank NTT dengan informasi - informasi penting sebagai berikut:
Bahwa pengaduan nasabah bersifat 24jam dengan menghubungi Nomor 14013 & 08113814013 (Bisa Melalui Whatsapp Chating)
ATM Bank NTT
Layanan ATM Bank NTT (Anjungan Tunai Mandiri) siap melayani anda selama 24 jam, untuk melakukan berbagai transaksi perbankan yang meliputi penarikan tunai, pengecekan / inquiry saldo rekening tabungan, transfer non tunai dan melakukan berbagai pembelian dan pembayaran tagihan tanpa harus datang langsung ke Kantor Cabang Bank NTT dan tidak terbatas waktu pelayanan. Alat bertransaksi melalui ATM adalah kartu ATM Silver (limit penarikan Rp5.000.000,- transfer Rp10.000.000,-) dan kartu ATM Gold (limit penarikan dan transfer Rp25.000.000,-) dengan masing - masing kriteria bertransaksi.
Manfaat penggunaan ATM Bank NTT
Pengguna ATM Bank NTT
Keamanan Bertransaksi dengan ATM Bank NTT
SYARAT DAN KETENTUAN APLIKASI bankNTT SMS Banking
Deskripsi
Memudahkan transaksi perbankan Anda kapan dan dimana saja hanya dengan menggunakan selular Anda dapat menikmati fasilitas bankNTT SMS Banking. bankNTT SMS Banking adalah aplikasi yang di desain menggunakan perintah plain text SMS dalam bentuk menu untuk platform IOS, Blackberry, dan Android. Dengan aplikasi bankNTT SMS Banking memungkinkan Anda melakukan setiap transaksi hanya dengan memilih menu transaksi seperti isi ulang pulsa elektronik selular, pembayaran tagihan, transfer antar rekening bankNTT dan ATM Bersama.
Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus terdaftar dalam layanan ini dengan melakukan registrasi. Anda hanya dapat melakukan proses registrasi melalui ATM bankNTT atau Kantor Layanan bankNTT terdekat.
Sebagai pengguna terdaftar Anda dapat melakukan transaksi antara lain :
1. Informasi Saldo
2. Transfer antar rekening bankNTT dan ATM Bersama
3. Pembelian pulsa elektronik selular
4. Pembelian voucher PLN Prepaid
5. Pembayaran tagihan Kartu Halo, telpon rumah, TV Berlangganan, dll
Ketentuan Penggunaan bankNTT SMS Banking
Nasabah dapat menggunakan layanan bankNTT SMS Banking untuk memperoleh informasi dan atau melakukan transaksi perbankan sesuai dengan ketentuan sebagai beriukut :
1. Aplikasi bankNTT SMS Banking dapat diaktifkan setelah Nasabah menginput PIN transaksi pada saat pertama kali yang diperoleh pada saat registrasi.
2. Apabila dalam jangka waktu beberapa saat Nasabah tidak melakukan transaksi apapun maka aplikasi akan log out secara otomatis dan kembali ke menu login aplikasi.
3. Pada saat melakukan transaksi perbankan dengan menggunakan bankNTT SMS Banking, Nasabah wajib :
a. Memastikan kelengkapan dan kebenaran data transaksi yang dicantumkan sebelum proses transaksi dilanjutkan.
b. Segala konsekuensi yang timbul dari kelalaian ataupun kekeliruan Nasabah dalam bertransaksi menjadi tanggung jawab Nasabah sepenuhnya.
4. Setiap instruksi yang diberikan Nasabah melalui layanan aplikasi bankNTT SMS Banking tidak dapat dibatalkan apabila telah dikonfirmasi atau diproses.
5. Setiap perintah yang telah diberikan Nasabah menurut Syarat & Ketentuan layanan ini merupakan bukti yang sah, kecuali dapat dibuktikan sebaiknya dan Bank tidak berkewajiban untuk meneliti keabsahan dari transaksi dimaskud.
6. Bank berhak untuk tidak melaksanakan perintah Nasabah, apabila :
a. Saldo rekening Nasabah tidak mencukupi untuk melakukan proses transaksi perbankan dimaksud.
b. Terdapat indikasi adanya tindak pidana dari rekening Nasabah yang digunakan dalam layanan ini.
7. Segala konsekuensi yang timbul sebagai akibat dari penyalahgunaan bankNTT SMS Banking merupakan tanggungjawab Nasabah sepenuhnya dan membebaskan Bank dari segala tuntutan dalam bentuk apapun yang timbul dari pihak manapun.
8. Sebagai bukti pelaksanaan transaksi, Nasabah mendapatkan bukti transaksi melalui notifikasi sms sepanjang kotak pesan selular milik Nasabah menerima pesan masuk ataupun tidak mengalami gangguan jaringan.
9. Biaya layanan bankNTT SMS Banking terdiri atas biaya sms yang ditetapkan oleh penyedia layanan jaringan/telekomunikasi selular untuk setiap transaksi yang dilakukan oleh Nasabah, termasuk apabila transaksi tersebut tidak berhasil dilaksanakan oleh Bank serta fee transaksi yang dikenakan oleh penyedia jasa layanan adalah beban Nasabah.
PIN dan Password Aplikasi bankNTT SMS Banking
1. Nasabah wajib mengamankan password aplikasi dan PIN yang dimilikinya. Dalam kaitan tersebut Nasabah tidak diperkenankan :
a. Memberitahukan password dan PIN kepada orang lain
b. Menyimpan password dan PIN dalam memori selular atau sarana penyimpanan lain yang memungkinkan diketahui orang lain.
c. Nasabah diwajibkan mengganti password dan PIN aplikasi bankNTT SMS Banking secara berkala.
2. Segala konsekuensi yang timbul sebagai akibat penyalahgunaan password dan PIN aplikasi bankNTT SMS Banking merupakan tanggung jawab Nasabah sepenuhnya dan dengan ini Nasabah membebaskan Bank dari segala tuntutan yang akan timbul dalam bentuk apapun dan dari pihak manapun.
3. Apabila Nasabah salah memasukkan password dan PIN aplikasi bankNTT SMS Banking dikarenakan lupa, diwajibkan untuk menghapus aplikasi dan mengunduh aplikasi bankNTT SMS Banking dari market atau store yang tersedia dalam selular Nasabah.
Penghentian Akses Layanan bankNTT SMS Banking
1. Layanan bankNTT SMS Banking akan diberhentikan oleh Bank apabila :
a. Terdapat permintaan tertulis dari Nasabah untuk meghentikan layanan.
b. Terjadi penggantian nomor selular yang telah terdaftar dan hal tersebut sudah diberitahukan kepada Bank dan secara tertulis meminta untuk menghentikan layanan bankNTT SMS Banking.
c. Nasabah menutup rekening yang telah didaftarkan untuk melakukan transaksi bankNTT SMS Banking
d. Diharuskan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku dan atau keputusan pengadilan.
2. Untuk mengaktifkan kembali layanan bankNTT SMS Banking , Nasabah harus melakukan resgistrasi kembali via ATM bankNTT dan menghubungi Kantor Layanan bankNTT terdekat, serta mengunduh ulang aplikasi bankNTT SMS Banking.
Lain-lain
1. Bukti transaksi dapat dicetak dalam rekening koran atau buku tabungan.
2. Untuk permasalahan yang berkaitan dengan nomor selular, jaringan selular, tagihan biaya SMS, Nasabah langsung menghubungi operator penyedia layanan jaringan/telekomunikasi selular yang bersangkutan.
3. Untuk layanan transaksi dalam bankNTT SMS Banking, Nasabah dapat menghubungi Halo Bank NTT 14013 atau mengunjungi Kantor Layanan bankNTT terdekat.
4. Bank dapat mengubah Syarat dan Ketentuan ini sesuai kebutuhan. Perubahan tersebut akan mengikat Nasabah cukup dengan pemberitahuan menurut ketentuan yang berlaku di Bank.
5. Nasabah tunduk kepada ketentuan-ketentuan yang berlaku pada Bank.
6. Segala kuasa baik yang diberikan terkait dengan layanan ini merupakan kuasa yang sah yang tidak akan berkahir selama Nasabah masih memanfaatkan layanan bankNTT SMS Banking atau masih terdapat kewajiban lain dari Nasabah kepada Bank.
7. Nasabah akan membebaskan Bank dari segala tuntutan apapun, dalam hal Bank tidak dapat melaksanakan perintah dari Nasabah baik sebagian maupun seluruhnya karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atas kemampuan Bank seperti gangguan virus computer, web browser, system atau transmisi yang tidak berfungsi, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi atau kebijakan pemerintah, serta kejadian-kejadian atau sebab-sebab lain di luar kekuasaan atau kemampuan Bank.
SYARAT DAN KETENTUAN APLIKASI bankNTT Mobile Banking
Memudahkan transaksi perbankan Anda kapan dan dimana saja hanya dengan menggunakan selular Anda dapat menikmati fasilitas bankNTT Mobile Banking. bankNTT Mobile Banking adalah aplikasi yang di desain dengan menggunakan layanan data dari operator yang digunakan di selular Anda untuk melakukan transaksi perbankan dalam bentuk menu untuk platform IOS, Blackberry, dan Android. Dengan aplikasi bankNTT Mobile Banking memungkinkan Anda melakukan setiap transaksi hanya dengan memilih menu transaksi seperti isi ulang pulsa elektronik selular, pembayaran tagihan, transfer antar rekening bankNTT dan ATM Bersama.
Ketentuan Penggunaan bankNTT Mobile Banking
Nasabah dapat menggunakan layanan bankNTT Mobile Banking untuk memperoleh informasi dan atau melakukan transaksi perbankan sesuai dengan ketentuan sebagai beriukut :
1. Aplikasi bankNTT Mobile Banking dapat diaktifkan setelah Nasabah menginput PIN transaksi pada saat pertama kali yang diperoleh pada saat registrasi.
3. Pada saat melakukan transaksi perbankan dengan menggunakan bankNTT Mobile Banking, Nasabah wajib :
4. Setiap instruksi yang diberikan Nasabah melalui layanan aplikasi bankNTT Mobile Banking tidak dapat dibatalkan apabila telah dikonfirmasi atau diproses.
7. Segala konsekuensi yang timbul sebagai akibat dari penyalahgunaan bankNTT Mobile Banking merupakan tanggungjawab Nasabah sepenuhnya dan membebaskan Bank dari segala tuntutan dalam bentuk apapun yang timbul dari pihak manapun.
8. Sebagai bukti pelaksanaan transaksi, Nasabah mendapatkan bukti transaksi yang tersimpan pada inbox transaksi di aplikasi bankNTT Mobile Banking.
PIN dan Password Aplikasi bankNTT Mobile Banking
c. Nasabah diwajibkan mengganti password dan PIN aplikasi bankNTT Mobile Banking secara berkala.
2. Segala konsekuensi yang timbul sebagai akibat penyalahgunaan password dan PIN aplikasi bankNTT Mobile Banking merupakan tanggung jawab Nasabah sepenuhnya dan dengan ini Nasabah membebaskan Bank dari segala tuntutan yang akan timbul dalam bentuk apapun dan dari pihak manapun.
3. Apabila Nasabah salah memasukkan password dan PIN aplikasi bankNTT Mobile Banking dikarenakan lupa, diwajibkan untuk menghapus aplikasi dan mengunduh aplikasi bankNTT Mobile Banking dari market atau store yang tersedia dalam selular Nasabah.
Penghentian Akses Layanan bankNTT Mobile Banking
1. Layanan bankNTT Mobile Banking akan diberhentikan oleh Bank apabila :
b. Terjadi penggantian nomor selular yang telah terdaftar dan hal tersebut sudah diberitahukan kepada Bank dan secara tertulis meminta untuk menghentikan layanan bankNTT Mobile Banking.
c. Nasabah menutup rekening yang telah didaftarkan untuk melakukan transaksi bankNTT Mobile Banking
2. Untuk mengaktifkan kembali layanan bankNTT Mobile Banking , Nasabah harus melakukan resgistrasi kembali via ATM bankNTT dan menghubungi Kantor Layanan bankNTT terdekat, serta mengunduh ulang aplikasi bankNTT Mobile Banking.
2. Untuk layanan transaksi dalam bankNTT Mobile Banking, Nasabah dapat menghubungi Halo Bank NTT 14013 atau mengunjungi Kantor Layanan bankNTT terdekat.
3. Bank dapat mengubah Syarat dan Ketentuan ini sesuai kebutuhan. Perubahan tersebut akan mengikat Nasabah cukup dengan pemberitahuan menurut ketentuan yang berlaku di Bank.
4. Nasabah tunduk kepada ketentuan-ketentuan yang berlaku pada Bank.
5. Segala kuasa baik yang diberikan terkait dengan layanan ini merupakan kuasa yang sah yang tidak akan berkahir selama Nasabah masih memanfaatkan layanan bankNTT Mobile Banking atau masih terdapat kewajiban lain dari Nasabah kepada Bank.
6. Nasabah akan membebaskan Bank dari segala tuntutan apapun, dalam hal Bank tidak dapat melaksanakan perintah dari Nasabah baik sebagian maupun seluruhnya karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atas kemampuan Bank seperti gangguan virus computer, web browser, system atau transmisi yang tidak berfungsi, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi atau kebijakan pemerintah, serta kejadian-kejadian atau sebab-sebab lain di luar kekuasaan atau kemampuan Bank.
Bersama ini disampaikan Whistle Blowing System PT Bank NTT sebagai media pengaduan pelanggaran yang dapat diakses atau disampaikan oleh masyarakat / nasabah melalui alamat pengaduan sebagai berikut :
Alamat Email : wbs @bpdntt.co.id
Alamat surat menyurat : Direktur Utama PT Bank Pembangunan
Daerah Nusa Tenggara Timur
cc. Divisi Pengawasan & SKAI
Jl. W.J Lalamentik No.102 Kupang NTT
Hotline Number : 0380 - 840555 (ext. 307, 308 dan 309) dan
08113835187
Nomor Faximile : (0380) 840570
Dalam rangka Pengendalian Gratifikasi, maka berikut ini merupakan alamat E-Mail dan No. HP Unit Pengendalian Gratifikasi Bank NTT
[email protected] dan No Hp : 08113835324
Demikian Penyampaian kami, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.
LAYANAN ANTI GRATIFIKASI
File Download
Bank NTT Anti Gratifikasi
B PUNG MOBILE
File Download : Penjelasan B PUNG MOBILE
download aplikasi : Aplikasi
Apa itu Internet Banking Business Bank NTT ?
Internet Banking Business (IBB) Bank NTT adalah Layanan Internet Banking Bank NTT yang diperuntukkan untuk nasabah perusahaan yang dapat diakses langsung oleh pelanggan melalui web browser dengan mengirimkan perintah perbankan menggunakan media jaringan internet.
Bagaimana cara saya dapat mendaftar layanan fasilitas Internet Banking Business ?
Nasabah dapat melakukan pendaftaran pada kantor cabang/kantor cabang pembantu/kantor fungsional Bank NTT Terdekat.
Apa itu Hard Token IBB Bank NTT?
Hard Token adalah alat yang dapat menghasilkan Kode Rahasia Token yang dapat berupa challenge response maupun One Time Password (OTP) sesuai dengan instruksi yang dimasukan pada perangkat token.
Bagaimana cara mengakses layanan Internet Banking Business Bank NTT
Anda dapat mengunjungi situs layanan IBB Bank NTT dengan alamat alamat https://ibank.bpdntt.co.id/ibb/
Siapa saja yang dapat menggunakan layanan Internet Banking Business Bank NTT ?
Nasabah yang dapat menggunakan layanan Internet Banking Business Bank NTT adalah nasabah perusahaan yang memiliki rekening giro perusahaan di Bank NTT.
Fitur apa saja yang dapat dilakukan di Internet Banking Business Bank NTT?
A. PORTOFOLIO REKENING
Berfungsi untuk melihat informasi portofolio seluruh rekening yang terafiliasi dengan 1 CIF.
• Portofolio Giro
• Portofolio Loan
• Portofolio Deposito
• Portofolio Rekening
B. TRANSFER DANA
• Transfer realtime
• Transfer terjadwal (setiap hari apa, setiap tanggal berapa dan periodik)
C. TRANSFER BATCH
• Digunakan untuk mentransfer sejumlah dana ke 1 atau lebih rekening sekaligus
D. PAYROLL
• Payroll ke rekening Bank NTT
E. ACCOUNT SWEEPING
• Sweep In
Digunakan untuk transaksi menarik dana dari 1 atau lebih rekening yang ditujukan ke 1 rekening dengan menyisakan dana tertentu di rekening asal
• Sweep Out
Digunakan untuk transaksi mentransfer dana dari 1 rekening ke 1 atau lebih rekening
• Sweep Balance
Digunakan untuk me-maintain saldo sejumlah tertentu dari 1 rekening dengan cara menarik dana dari 1 atau lebih rekening yang terdaftar
F. VIRTUAL ACCOUNT
VA terdapat beberapa jenis :.
VA Statis adalah jenis virtual account dengan nominal pembayaran tetap. VA dinamis adalah jenis virtual account dengan nominal pembayaran bebas.
VA Host to Host adalah jenis pembayaran virtual account yang terintegrasi dengan sistem pihak ke 2 (sekolahan, e-commerce, dll).
Multi prefix adalah dalam satu akun IBB, korporasi dapat memiliki lebih dari satu prefix.
Bagaimana bila user ID saya terblokir?
User ID nasabah akan terblokir apabila nasabah perusahaan salah memasukan password sebanyak 4 (empat) kali berturut-turut dan nasabah salah memasukan soft token sebanyak 4 (empat) kali berturut-turut. Nasabah diminta untuk menghubungi hotline 24 jam Call Center Halo BANK NTT 14013 & 08113814013
Bagaimana cara berhenti menggunakan fasilitas IBB?
Apa yang dilakukan apabila pada saat bertransaksi terjadi masalah?
Nasabah dapat menghubungi hotline 24 jam Call Center Halo BANK NTT 14013 & 08113814013.
Bagaimana bila hard token yang saya miliki mengalami kerusakan/hilang.
Nasabah bisa datang ke kantor operasional Bank NTT dimana fasilitas Internet Banking Business Bank NTT didaftarkan untuk permohonan pergantian hardtoken dengan dikenakan biaya sesuai ketentuan Bank NTT yang berlaku.
Internet Browser apa saja yang dibutuhkan untuk mengakses layanan IBB Bank NTT
Apa saja keuntungan menggunakan layanan Internet Banking Business Bank NTT?